Apa Yang Menarik di Belitung Timur ?

Diposting pada

Paket Tour Belitung Murah – Sepertinya anda telah tahu kalau Belitung jelas jelas kaya akan pantai. Banyak sekali pantai dengan panorama yang mengagumkan di Belitung. Begitu pun di Belitung Timur. Namun disamping pantai, Belitung memberi pilihan pesona lain yang ekslusif serta tidak dapat anda temui di tempat lain.

Inilah Objek Wisata Belitung Timur yang Harus Anda kunjungi :

Replika SD Laskar Pelangi & Rumah Keong

SD Laskar Pelangi yang adanya saat ini ialah cuma sesuatu replika dari SD Muhammadiyah yang saat ini sudah berganti nama menjadi MTS Muhammadiyah yang lokasinya tak jauh dari replika ini. Bangunan yang di bangun diatas bekas pertambangan timah ini mempunyai daya tarik tersendiri yaitu pasir putih yang halus yang adanya di sekitar bangunan ini.

Pasir di sekitar bangunan ini di ambil dari area sekitar serta di tumpuk sehingga menjadi bukit kecil tempat berdirinya SD Laskar Pelangi. Saat ini kemajuan pembangunan di sekitar daerah wisata ini terlihat jelas, dari yang dahulunya cuma semak belukar namun saat ini sudah banyak berdiri bangunan penunjang layaknya galeri rakyat laskar pelangi yang menampilkan aneka lukisan dan kerajinan khas Belitung. disamping itu juga terkandung kedai – kedai yang menjajakan minuman serta makanan bagi wisatawan.

Disamping menikmati lapak tilas, saat ini anda juga dapat menikmati objek wisata baru disebelah SD Laskar Pelangi yaitu Rumah Keong
Dermaga Kirana, atau Rumah Rotan, atau biasa diketahui juga dengan Rumah Keong, merupakan destinasi wisata alam di area Belitung Timur. letaknyaBerposisi diseberang Replika SD Muhammadiyah Gantong, di Desa Lenggang, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur. Rumah Keong dibangun diatas danau yang dikatakan kolong oleh masyarakat Bangka Belitung. Kolong ialah kolam bekas penambangan timah. Destinasi ini memadukan arsitektur rotan dengan alam Desa Lenggang.
Pemandangan pegunungan yang indah di kejauhan dan air danau yang jernih menyambut kehadiran para wisatawan. Mereka yang berkunjung ke lokasi ini tak akan melewatkan masa buat berfoto atau secukupnya duduk di sekitar dermaga bersetara dengan menikmati pemandangan air yang jernih sertatumbuhan di bawahnya.
Rumah atau pondok berupa bulat serupa keong dibuat dari anyaman rotan. Bangunan ini menjadi tempat yang nyaman buat beristirahat serta berlindung dari sinar matahari. Lantai Rumah Keong atau Rumah Rotan itu sendiri terbuat dari papan, dibangun kira-kira satu meter di atas tanah. Lantai ini sesungguhnya ialah dermaga yang dibangun membentuk jalan zigzag. Dermaga dibangun hingga mencapai hampir ke tengah danau.
So, kalau anda ikut paket tour Belitung dan berkunjung ke SD Laskar Pelangi tersebutkan jangan lupa buat mampir juga ke Rumah Keong ini.

Kampoeng Ahok
Berdekatan dengan museum Kata Andrea Hirata, kita bisa mengunjungi kampoeng Ahok. tak adanya nuansa politis kok di kampoeng Ahok ini. Kampoeng Ahok ini berbentuk rumah panggung Belitung. Kita dapat memasukinya secara gratis. Bahkan tukang parkir pun tak ada
Di dalam rumah panggung tersebut, seperti sesuatu rumah terkandung kursi, meja, serta lemari. sebagian hiasan dinding ialah foto-foto serta karikatur Ahok. Berderet meja tersedia makanan khas Belitung, dari kue basah sampai kue kering serta keripik. Disini juga mendagangkan sovenir kampoeng Ahok, layaknya magnet kulkas, gantungan kunci, serta batik
Museum Kata
Museum Kata Andrea Hirata merupakan museum sastra pertama di Indonesia yang didirikan oleh penulis novel Laskar Pelangi itu. letaknya di Desa Gentong, Pulau Belitung yang tak berjauhan dengan lokasi SD Laskar Pelangi.
Museum ini dibuka tiap hari buat umum mulai jam 1000. WIB hingga 1700. WIB. sasaran didirikan Museum Kata buat menginsiprasi generasi muda Indonesia terutama yang adanya di Belitung, supaya berani bermimpi sesuai semangat Laskar Pelangi.
Di museum ini terkandung lebih dari 200 literatur dari beragam genre layaknya literatur musik, film, anak, seni, hingga literatur arsitektur. walau banyak memasukkan karya penulis luar, kearifan lokal tak luput dihadirkan di museum ini.
Dalam museum ini dapat ditemui juga beragam foto yang merupakan potongan-potongan adegan dalam film Laskar Pelangi. disamping foto, terkandungberagam buku, pernak pernik khas Belitung hingga ruang belajar buat anak umur dini. Di museum ini juga tersedia ruang buat berfoto bagi para pengunjung
Warkop Manggar
Kota Manggar sudah diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai Kota 1001 kedai Kopi. Bahkan terhadap tahun 2009, MURI (Museum Rekor Indonesia) mencatatkan Kota Manggar sebagai kota dengan rekor 17070 orang minum kopi bersama
Menikmati Kopi Manggar menjadi keasyikan tersendiri, suasana relaks serta ramah dari tiap pengunjung bisa menghilangkan rasa lelah serta jenuh dari rutinitas sehari-hari.
Selalu adanya banyak rasa serta kisah dari segelas kopi. Belum lengkap rasanya tour ke Belitung Timur kalau tidak mencicipi kenikmatan dalam segelas kopi Manggar. Inilah yang bikin travel Belitung layaknya kami juga memasukkan kegiatan ngopi-ngopi di Belitung kedalam kiriman wisata Belitung yang kami kreasikan buat Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *