Tips merawat mobil anda agar tetap awet dan bagus.

Diposting pada


1. Bersihkan bagian dalam dan luar mobil Anda setiap bulan. Serius

Suzuki Jakarta – Mengapa Ini Penting: Jagalah kebersihan mobil Anda seperti menjaga kebersihan ruangan Anda, kecuali semua orang dapat melihat mobil Anda dan mengukur seberapa kotor (atau bersih) Anda. Grab ArmorAll murah, vakum mengagumkan, untuk membersihkan bagian dalam mobil Anda, sebotol cuci mobil Optimum untuk bagian luar mobil Anda, dan membuat mobil Anda terlihat baru.

Biaya Tidak Melakukannya: Mobil yang tidak bersih akhirnya akan menarik kotoran dan kotoran yang dapat merusak interior dan eksterior Anda, dan mungkin tidak akan memberi Anda tambahan dari orang yang Anda sukai.

2. Ganti oli Anda setiap 5.000 hingga 7.500 mil dan gunakan merek yang dapat diandalkan.

Mengapa Ini Penting: Setiap pembuat mobil memiliki hal yang berbeda untuk mengatakan bahwa ada baiknya untuk mengubahnya secara teratur. Jika Anda bingung tentang apa yang harus digunakan, sebagian besar mobil bekerja dengan baik dengan minyak sintetis seperti Mobil 1, dan biasanya lebih mudah untuk mengganti oli Anda di toko dibandingkan melakukannya sendiri.

Biaya Tidak Melakukannya: Mobil Anda membutuhkan oli untuk melumasi mesin Anda dan menghentikan detergen, jadi pastikan Anda mengikuti langkah-langkah ini untuk memeriksa oli Anda setiap bulan atau lebih. Jika mobil Anda tidak memiliki minyak segar, kotoran akan menumpuk dan akhirnya mematikan mesin Anda, yang akan menelan biaya ribuan dolar dan kebahagiaan Anda.

3. Periksa tekanan ban Anda setiap bulan dan putar ban Anda setiap 7.500 mil.

Mengapa Ini Penting: Tekanan ban yang salah dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk pemutusan yang buruk, ketidakstabilan, jarak tempuh yang lebih sedikit, dan tentu saja, ban kempes, jadi periksa tekanan ban Anda dengan alat pengukur. Juga, putar ban Anda sering untuk memastikan bahwa Anda memakai merata, pastikan Anda mendapatkan yang paling sebelum menggantinya.

Biaya Tidak Melakukannya: Mengganti ban Anda akan menelan biaya mulai dari $ 350 hingga $ 700, sementara pengukur tekanan ban dan rotasi biaya sekitar $ 10 dan $ 50, masing-masing. Jika ban Anda perlu dirotasi, bawalah ke dealer atau bengkel mobil.

4. Dapatkan bantalan rem Anda diganti setiap 25.000 mil atau lebih cepat jika rem Anda berkurang.

Mengapa Ini Penting: Selalu merupakan ide yang bagus untuk mengerem begitu sering dilakukan oleh seorang profesional, karena suara penggilingan yang buruk dapat membawa kekhawatiran yang tidak menyenangkan. Bagian terbesar dari ini adalah bantalan rem, yang menahan kehilangan daya rem pada suhu tinggi dan dapat diganti oleh mekanik jika diperlukan.

Biaya Tidak Melakukannya: Mengabaikan bantalan rem Anda pada akhirnya akan menyebabkan rotor rem Anda gagal, menyebabkan penggantian $ 300 hingga $ 600 dan yang terburuk, keadaan darurat yang Anda tidak ingin hadapi.

5. Pastikan cermin Anda selalu bagus untuk digunakan.

Mengapa Ini Penting: Memiliki mata di belakang kepala Anda adalah keunggulan mengemudi, tetapi sayangnya kita hanya manusia dan hal terbaik berikutnya yang kita miliki adalah cermin. Satu set cermin depan dan belakang yang bagus dan bersih dapat menyelamatkan Anda dari banyak masalah di jalan.

Biaya Tidak Melakukannya: Mengemudi dengan cermin yang kotor atau tidak ada sama sekali membuat Anda menjadi pengemudi yang paling tidak disukai di jalan, dan mungkin itulah hal terakhir yang Anda inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *