Stempel atau Cap Pos dan Pengertiannya

Diposting pada

Mesin Stempel Flash – Stempel atau Cap Pos terlihat sepele. tetapi percayalah keberadaanya dapat menjadi problem hukum yang genting jika di abaikan. Coba saja, iklan pengumuman lomba dari sesuatu instansi mensyaratkan pengiriman materi lomba menekankan limit masa dengan menjadikan Cap Pos sebagai acuannya.

Pendek kata, Stempel/Cap Pos yang tertera terhadap terhadap amplop paketdapat menjadi evidensi legitimasi suatu korespondensi. sebenarnya keberadaan Cap Pos jelas jelas sangatlah vital dalam sistem bisnis perposan

Cap pos itu ialah stempel di atas perangko yang dilaksanakan petugas Pos. terhadap stempel itu tertera data tempat/daerah pengiriman serta tanggal pengiriman.

Cap POs diterakan oleh petugas Pos pertama kali ketika sesuatu surat/kiriman di serahkan konsumen, cap itu menunjukan tanggal-bulan-tahun serta identitas kantorpos yang menerimanya , Cap Pos tersebut kebiasaannya dan merupakan juga diterakan buat berbahaya prangko yan di tempelkan sebagai evidensi bea kirim perposan. Selanjutnya, ketika surat sampai ke kantorpos di alamat tujuan, sekali lagi Stempel/Cap Pos diterakan terhadap area belakang surat, lengkap dengan tanggal-bulan-tahun penerimaan serta identitas kantorpos setempat.

Terkadang, adanya surat/kiriman Pos yang sudah di stempel dengan sebagian Cap Pos, ini kebiasaannya dilaksanakan terhadap surat/kiriman yang dikirim melewati sebagian sistem disebanyak kantorpos. Dengan begitu, Cap Pos merupakan evidensi riwayat akurat trip sesuatu paket yang dipercayakan melewati Pos. Hingga kin Stempel/Cap Pos masih belum tergantikan oleh teknologi online. adanya saja pihak-pihak yang masih terus menjadikan Stempel /Cap Pos sebagai alat legitimasi berharga hukum tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *