Cara Menanam Buah Naga di Pot

Diposting pada
Manfaat Buah Naga – Buah naga ialah salah satu buah yang sedang terkenal. Buah naga rasanya manis serta berair, dan lembut dagingnya. disamping itu buah naga juga amat gampang buatditanam, tidak butuh gunakan metoda khusus yang ribet serta menyusahkan. Buah naga yang bahasa Inggrisnya Pitaya ini ialah buah dari kaktus marga Hylocereus sertaSelenicereus. Asalnya dari Meksiko, namun setelah itu dibudidayakan di negara-negara Asia layaknya Filipina, Vietnam, Malaysia serta jelas saja saja Indonesia. tapi buah ini juga dapat diciptakan di Tiongkok Selatan, Okinawa serta sebagian negara tropis lain.
Tanaman ini diangkut orang Perancis ke Vietnam sebagai tanaman hias tahun 1870, namun setelah itu orang Vietnam serta orang Cina menganggap buahnya membawa berkah pasal warnanya yang merah mencolok, buah ini juga kerap dijadikan sajian di altar. terlebih jika rasanya yang manis, berair serta mengenyangkan, amatcocok dengan filosofi hidup yang sejahtera. Pohonnya yang tak rewel perawatannya juga menjadi pertimbangan sendiri kenapa dapat dijadikan buah yang dinilai penuh berkah.
Cara Menanam Buah Naga di Pot
Ada sebagian metode yang dapat kita gunakan bila ingin menanam buah naga, dapat ditanam di kebun atau di halaman rumah yang lega. Akan tapi bila kita tidakmempunyai halaman rumah yang lega, tersebutkan kita cuma memerlukan pot saja buat mempunyai stok buah naga gratis.
Siapkan Pot
Sangat asyik bila kita menanam buah naga di pot pasal kita dapat memakaikan pot tersebut sebagai penghias rumah. buat pemilihan potnya itu sendiri dapat sesuai keinginan, boleh pakai pot yang berbahan plastik, tanah liat, semen coran atau juga memakai drum bekas yang dibagi dua. cuma saja buat buah naga itu sendiri, amatdianjurkan buat memakaikan pot dari tanah liat, Karena buah naga itu memerlukan pergantian suhu yang lain hal (drastis) dari siang ke malam saat mereka sedang melaksanakan pembungaan. butuh diperhatikan, makin besar potnya, makin bagus. Minimalnya ialah pot dengan diameter 40 centimeter.
Mengisi Pot dengan Media Tanam Tiang Penopang
Setelah mendapatkan pot yang pas, tersebutkan kita juga sesegera mungkin menyiapkan tiang panjatannya, itu pasal buah naga memerlukan serupa dengan tiang penopang supaya  dapat menahan sebagian cabangnya supaya tak roboh. Jadi nantinya tiang tersebut akan dililiti oleh sebagian pohon dan merupakan juga di sistempenanaman pertama mereka. Carilah tiang panjatan yang paling kuat, contohnya saja yang terbuat dari kayu yang kokoh atau memakaikan tiang besi. sehabis itu kita juga sesegera mungkin menyiapkan media tanam buat memulai penanaman, yang sesegera mungkin disiapkan ialah tanah subur, pasir kering, serta juga kompos, pastikan mempunyai perbandingan 2:1:3:1. setelah itu sehabis semuanya siap, tersebutkan kita sesegera mungkin menyiramnya dengan memakaikan air bersih sampai keadaanjenuh. Jangan dulu digunakan buat menanam buah naga, pastkan dulu kita membiarkannya semalaman penuh.
Siapkan Bibit Unggul
Beralih terhadap pemilihan bibit, kita sesegera mungkin menelusuri bibit yang batangnya telah tua, serta juga batangnya besar dan kokoh. Pastikan juga batang yang kita pilih tersebut mempunyai ketahanan pada penyakit serta hama, dan dalam keadaan bugar. Akan jauh lebih baik bila batang yang kita pilih tersebut telah pernah berbuah sejumlah 3 sampai 4 kali, Perihal itu buat mengenali seberapa bagus bibit tersebut memproduksi buah naga. Perihal ini juga dimaksudkan agar kita dapat lebih laju panen buah, serta produkstivitasnya juga telah dapat ketahuan.
Proses Penanaman Bibit
Untuk ukuran bibitnya, setidaknya siapkan yang panjangnya 30 cm serta bibit tersebut setelah itu ditanam dalam pot yang sudah dimasukkan medianya, tanamkan sedalam 10 cm. sehabis bibitnya ditanam, tekan-tekan sedikit tanahnya agar bibitnya kokoh serta tak roboh. bila telah berdiri tegak tersebutkan kita dapat menyiramnya dengan air bersih, letakkan pot tersebut di tempat yang terbuka serta terserang sinar matahari langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *