Tips Persiapan Untuk Umroh

Diposting pada

Umroh Desember – Sebelum berangkat Umroh pasti kita mesti mengakibatkan persiapan untuk umroh sehingga ibadah yang kita melaksanakan nanti di tanah suci bisa maksimal.

Ada lebih dari satu tips persiapan untuk umroh yang dapat dibahas didalam artikel ini meliputi:

I. Persiapan ruhani

1.Kita mesti meluruskan tekad semata-mata beribadah karena menyambut seruan Alloh taala. Niat dapat memilih amal yang dapat dikerjakan, dengan lurusnya tekad semoga dapat menunjang didalam mengerjakan umroh yang kita melaksanakan dengan sempurna.

2. Bertaubat atas seluruh kesalahan yang dulu dikerjakan. Kita pasti saja sulit mengingat-ingat hal yang udah dilaksanakan d jaman lantas apakah menyakiti orang atau tidak Oleh karena itu lebih baik andaikata sebelum berangkat umroh kita memnita maaf terutama kepada ayah, ibu, keluarga dan tetangga dekat.

3. Belajar sadar hukum-hukum agama seputar ibadah umroh andaikata hal yang dilarang selama umroh juga juga hal yang berkaitan dengan itu misalnya sholat didalam perjalanan, cara tayamum, waktu-waktu sholat, cara mengerjakan sholat sunah dan adab pergaulan sesama muslim.

4. Melunasi hutang, mengembalikan barang titipan juga juga melacak sumber dana yang halal yang dapat digunakan untuk ongkos umroh. Termasuk juga ongkos untuk keluarga yang kita tinggalkan yang menjadi tanggungan kita.

5. Menjaga amalan baik yang mesti dan sunah, sehingga nanti kita juga punya kebiasaan merawat amalan selama di tanah suci karena tidak benar satu indikasi umroh yang mabrur adalah tidak tertinggal didalam hal yang mesti maupun yang sunah.

II. Persiapan Fisik

Ibadah umroh juga ibadah yang tidak ringan terutama bagi orang yang lanjut usia. Sebagaimana diketahui biasanya jamaah haji dan umroh adalah orang-orang dengan usia 60 th. ke atas. Hanya lebih dari satu kecil yang berusia 50 th. ke bawah. Oleh karena tersedia lebih dari satu persiapan yang dilaksanakan mengenai dengan persiapan fisik:

Baca Juga:  Syarat, Rukun dan Wajib Umroh
1. Lari-lari kecil, jalan kaki atau lakukan aktifitas olahraga  lainnya tiap-tiap pagi untuk melatih kesehatan badan.

2. Membiasakan minum multivitamin untuk merawat daya tahan tubuh. Biasanya tubuh perlu multivitamin untuk merawat selamanya bugar dan sehat selama lakukan aktifitas yangmembutuhkan daya yang banyak.

3. Terutama bagi kalangan muda usia 50 th. ke bawah yang pasti mempunyai fisik yang lebih baik daripada yang usia lanjut , tersedia baiknya juga untuk menunjang teman-teman yang udah lanjut usia didalam beribadah umroh. Banyak diantara jamaah yang tak hanya udah lanjut usia juga punyai keterbatasan pengetahuan andaikata tidak bisa manfaatkan elevate dll. Semoga dengan menunjang mereka dapat menunjang kesempurnaan ibadah umroh kita.

4. Bila mesti bisa konsulltasi ke dokter untuk beroleh anjuran kesehatan yang lebih cocok untuk suasana kita, juga obat-obatan yang mesti dibawa ke tanah suci.

Semoga dengan tips  persiapan umroh di atas, dapat menunjang kita memaksimalkan ibadah di tanah suci dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *