Keampuhan Melodi dalam Lagu “Firework” – Katy Perry

Diposting pada

Lagu Baru In – Melodi merupakan bagian berasal dari lagu yang diingat dan disenandungkan orang disaat mereka selesai mendengarnya. Melodi merupakan bagian berasal dari lagu yang paling bersentuhan bersama emosi pendengar dan termasuk penyanyi. Melodi yang bagus dan gampang diingat, dipadu bersama lirik yang menyentuh dan tampilan yang prima, dapat memicu lagu selanjutnya tambah di terima oleh pendengar.

Contoh not lagu yang miliki melodi sangat ampuh adalah “Firework” yang dibawakan Katy Perry. Lagu ini mendapat nominasi Grammy Award untuk Best Pop Vocal Female Performance dan menyimpulkan bersama sangat baik elemen-elemen musik terkenal untuk masa sekarang, yang lebih terpengaruh tipe dance music. Namun di sini kami dapat fokus terhadap melodi yang digunakan.

Melodi lagu “Firework” mengfungsikan skala Ab Major (atau G# Major). Pada bagian Verse, melodi berpusat terhadap nada Ab-Bb-C, sehingga berada dekat bersama bidang suara tonic berasal dari skala yang bersangkutan. Bagian akhir melodi Verse merasa meningkat menuju nada Db untuk menambah energi menuju bagian Pre-Chorus:

Dalam misal not lagu ini, terhadap bagian Verse ke dua suara melodi merasa tukar pusat bidangnya ke pergantian antara Eb dan Ab, yang menghadirkan energi yang lebih tinggi berasal dari Verse sebelumnya. Selanjutnya terhadap bagian Pre-Chorus, suara melodi meningkat secara titian suara dan termasuk mengalami pergantian ritmis mengfungsikan nada-nada lebih panjang sehingga telinga pendengar menjadi lebih fokus, bersiap-siap untuk datangnya Chorus dengan melodi yang menggelegar:

Dan klimaks melodi berjalan terhadap bagian Chorus bersama pusat bidang titian suara yang berjarak satu setengah oktaf berasal dari pusat bidang bagian Verse:

Kesimpulan yang dapat kami dapatkan berasal dari membedah dan menganalisa misal not lagu “Firework” yang berhasil menjadi hits besar dan beroleh nominasi penghargaan adalah: pergerakan melodi yang tambah meningkat disertai bersama rangkaian lagu yang tambah maju adalah tidak benar satu formula yang membuahkan momentum energi yang besar didalam lagu, sehingga telinga pendengar menjadi terajak ke perjalanan yang diinginkan penulis lagu.

Gunakan pergerakan melodi yang meningkat sejalan bersama melajunya lagu untuk menciptakan momentum yang tepat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *