Yang Harus Dihindari Saat Melakukan SEO On-Page

Diposting pada

Tempat Belajar SEO Pemula – Saat lakukan optimisasi di-halaman, sikap yang diambil alih haruslah seimbang dan profesional, tidak berlebih-lebihan. Karena jika tidak, maka boro-boro Anda mendapat nilai yang positif dari aktifitas SEO on-page Anda, malahan web atau halaman web Anda itu bisa-bisa beroleh filtering (peringkat melorot), diganjar penalty (tidak ditampilkan di mesin pencarian untuk saat hingga Anda meminta kepada Google untuk mengembalikannya di hasil pencarian), atau bahkan di-banned (situs dilarang atau dibuang dari indeks mesin pencari jika konsisten menerus ketahuan Google lakukan pelanggaran optimisasi di-halaman). Aktifitas yang terlalu berlebih atau melampaui batas ini, biasanya gara-gara para SEO lakukan optimisasi hanya untuk mesin pencari (yang acapkali melanggar keputusan dan peraturan Google), bukan pengunjung internet . Praktek optimisasi di-halaman yang terlarang ini dinamakan praktek black hat (topi hitam).

Contoh Aktifitas Black Hat Pada SEO On-Page.

1. Penggunaan kata kunci yang terlalu berlebih di elemen-elemen web atau halaman web (keyword stuffing)
2. Menggunakan warna huruf yang mirip dengan warna background halaman web (hidden texts)
3. Membuat isikan halaman web dengan alat bantu secara otomatis (auto generated content atau AGC),
o misalnya: menduplikasi artikel dengan alat bantu perangkat lunak tanpa mengecek kualitasnya kembali artikel-artikel yang baru (content spinning)
o sebabkan halaman web dengan mengambil potongan-potongan teks atau gambar dari situs-situs lain bukan miliknya (content stealing) lalu menggabungkannya menjadi halaman web miliknya (content scrapping)
4. Menyalin isikan milik orang lain (plagiarism)
5. Membuat halaman yang tidak sama untuk mesin pencari dan pengunjung (cloaking)
6. Mengganti isikan halaman secara keseluruhan sehabis halaman berikut mendapat ranking di SERP (swapping)
7. Membuat sebuah halaman-halaman tertentu untuk menarik perhatian mesin pencari, tapi mengarahkan pengunjung manusia ke halaman yang lain (doorway pages)
8. Teknik-teknik black hat SEO on-page lain yang dilarang Google

Jadi Anda mesti benar-benar waspada saat menggerakkan aktifitas optimisasi halaman Anda, jangan hingga tidak proporsional, tidak profesional, tidak etis, tidak fair, merugikan orang lain, dan selanjutnya merugikan diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *