POSISI PENYERANG (FORWARDS)

Diposting pada


Yalla Shoot – Forwards adalah pemain paling populer di antara pemain lain di dalam sebuah tim, dikarenakan merekalah yang kerap mencetak gol. Kelincahan, kecepatan, akurasi tembakan, kemampuan heading, dan kontrol bola yang apik adalah mutu khas dari pemain bersama dengan posisi ini. Penyerang tidak kudu lakukan pekerjaan sebanyak pekerjaan pemain di lini sedang atau lini pertahanan, tetapi kala teman tim memberinya bola ia kudu dapat mengkonversi jadi goal. Berikut adalah jatah dari penyerang.

Striker/Center-Forward(CF)

Penyerang sedang diposisikan dekat bersama dengan gawang lawan, kebanyakan disebut striker. Umumnya mereka miliki dua peran: pertama, mereka mencetak gol dari umpan-umpan dari teman tim; kedua, mereka mengalihkan perhatian pertahanan untuk menambahkan ruang bagi gelandang serang, pemain sayap, atau striker ditarik untuk menyerang.

Seorang striker kudu brilian kala menerima dan mengontrol bola, kudu kuat, dan dapat memenangkan bola di dalam duel udara. Beberapa striker selama jaman seperti Batistuta, Ruud van Nistelrooy, dan Ronaldo.

Penyerang Sayap/Second Striker/Withdrawn Striker/Second-Forward/Wing-Forward (WF)

Withdrawn Striker adalahstriker yang ditarik kebelakang dan lakukan penyerangan. Hal ini khas di dalam lakukan siasat penyerangan untuk menempatkan dia sebagai pencetak gol utama kala orang di depannya berfungsi sebagai pengumpan. Strategi ini kerap digunakan di dalam formasi 4-4-2.

Sebuah second striker kudu miliki akurasi passing yang amat baik, dikarenakan dialah yang diinginkan untuk berikan umpan masak bagi seorang striker dan terhadap kala yang mirip miliki teknik penguasaan bola yang baik, dikarenakan ia kerap menerima ulang umpan dari seorang striker untuk lakukan terobosan di pertahanan lawan. Legenda Brazil, Pele, bermain sebagai second striker selama karirnya.

JENIS LAIN DARI PENYERANG

Beberapa striker saat ini dibedakan bersama dengan style bermain mereka, bukan hanya bersama dengan nama posisi yang mereka isikan di lapangan. Penyerang sedang merupakan striker yang amat trampil mengantisipasi perangkap offside bek lawan, hingga dapat untuk berhadapan ‘satu-lawan-satu’ (one-on-one) bersama dengan kiper lawan. Di dapat seperti itu dikarenakan ia pandai menempatkan dirinya sejajar bersama dengan bek lawan. Davor Suker dari Kroasia dan Thierry Henry dari Perancis adalah perumpamaan striker model ini.

Goal poacher atau pemburu goal (goal gatter) merupakan tipe striker selanjutnya yang kerap mencetak gol dari di dalam kotak penalti lawan. Dia tidak menciptakan peluang sendiri tetapi terkait terhadap bola muntahan atau blunder dari bek lawan, dan perihal ini ditentukan atas posisioning dirinya. Umumnya mereka dapat manfaatkan kesalahan dari pertahanan lawan.  David Trezeguet dan Pippo Inzaghi merupakan contoh strikertipe ini.

Nah, itulah ulasan simple tentang Posisi Pemain Sepak Bola. Semoga dapat bermanfaat, dan dapat meningkatkan Info perihal olahraga terpopuler di dunia ini. Jangan sungkan untuk men-share informasi ini terkecuali diakui perlu untuk diketahui banyak orang. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, dan membaca artikel posisi pemain sepak bola di dalam formasi sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *