Tempat Wisata di Bromo yang Indahnya Bikin Melongo

Diposting pada

 

Paket Wisata Bromo – Gunung Bromo adalah wisata andalan di Jawa Timur. Namanya menarik banyak turis, termasuk yang berasal dari luar negeri. Tentu saja, keindahan matahari terbit bukan salah satu pesona dari Bromo. Kamu sanggup melaksanakan banyak hal dan berkunjung ke lebih dari satu pilihan wisata di Bromo berikut ini. Sekali jalan, puasnya nggak┬áketulungan.

1. Penanjakan 1

Lokasinya yang tinggi menjadi area terbaik untuk lihat matahari terbit. Lokasinya berada di sebelah barat Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Akses menuju ke sini sanggup bersama dengan kendaraan jeep dan sepeda motor. Hindari mengendarai motor tipe matic karena medannya penuh tantangan. Dari seni kamu sanggup nikmati lebih dari satu puncak gunung yang dikelilingi lembah-lembah berkabut. Begitu menawan dan memanjakan mata.

2. Penanjakan 2

Gunung Penanjakan dua sanggup menjadi pilihan lain untuk lihat matahari terbit. Spot ini lebih enteng diakses kalau kamu berangkat via Probolinggo. Memang Gunung Penanjakan Dua ketinggian lebih rendah dari Penanjakan Satu, tetapi pesona sunrise dari sini termasuk tidak kalah keren. Aksesnya pun lebih enteng dan sanggup ditempuh tanpa menggunakan jeep.

3. Pasir Berbisik

Lautan pasir ini berada di anggota timur Bromo bersama dengan area luas. Di sini pengunjung sanggup melaksanakan kegiatan seru seperti berkuda atau mengendarai motor. Nama kondangnya adalah Pasir Berbisik yang berasal dari seorang sutradara bernama Garin Nugroho. Angin yang menggerakkan butiran pasir sesungguhnya menciptakan sebuah lagu alam begitu indah.

4. Kawah Bromo

Spot ini tawarkan pengalaman lihat kawah gunung berapi dari dekat. Untuk menuju ke sini kamu harus terjadi sekitar 2 km dari parkiran mobil. Belum ulang tetap ada tangga yang harus kamu taklukkan. kalau kamu merasa tidak kuat atau malas berjalan, sanggup memilih menunggang kuda sambil nikmati hembusan hawa sejuk.

5. Bukit Kingkong

Bukit Kingkong merupakan alternatif untuk lihat sunrise. Jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari Penajakan Satu. Kamu sanggup berkunjung ke sini kalau area Penanjakan Satu amat penuh dan sesak. Keindahan yang ditawarkan tentu tidak kalah. Kabarnya, sebutan berikut berasal dari bentuknya yang serupa kepala kingkong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *