Membedakan Kualitas Bordir Kaos yang Baik dan yang Buruk

Diposting pada

Jasa Bordir Komputer Jakarta – Bordir kaos atau embroidery jadi keliru satu aplikasi yang sanggup sebabkan beragam jenis fashion terlihat lebih menarik dan keren. Tak heran terkecuali keberadaan bordir kaos banyak dicari dan diorder untuk beragam keperluan fashion yang diinginkan. Tingginya minat masyarakat pada bordir kaos tak jarang dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk menyita keuntungan sebanyak-banyaknya dari order bordir kaos yang diterima tanpa perhitungkan mutu hasil bordir kaos. Untuk mengantisipasi hal itu, tersebut ini adalah sebagian tips untuk jelas bagaimana langkah membedakan mutu bordir kaos yang baik dan yang jelek supaya tidak terasa dirugikan.

Ciri-ciri bordir kaos yang baik dan berkualitas
1. Bordir terlihat sangat rapi, rapat dan tidak tersedia jarak pada benang-benang yang menyusunnya, kebanyakan tegangan benang pada bagian atas bordir sedikit kendor daripada bagian bawahnya. Selain itu kerapatan setikan cocok motif dan tidak terlihat saling bertumpuk.
2. Hasil bordir terlihat tebal, mengkilat, dan tidak mudah luntur, kebanyakan hal ini erat kaitannya bersama mutu benang dan jarum yang digunakan untuk bordir.
3. Hasil bordir yang rapi juga terlihat di balik bordir atau di belakang bordir terlihat sama rapinya bersama penampilan di muka.
4. Hasil bordir punya komposisi warna yang menarik, juga kecocokan warna benang bersama warna kain.
5. Jika manfaatkan aplikasi bahan untuk bordir maka kain yang ditempel cenderung tidak tipis dan tidak terlihat tembus pandang.
6. Posisi benang senantiasa dan tidak berubah walau ditarik bersama kuku, hal ini membuktikan bahwa jahitan bordir kuat dan awet.
7. Design bordir yang memiliki kwalitas kudu berbentuk original, kreatif dan up to date cocok bersama fungsinya.
8. Hasil bordir relatif awet dan tidak berkerut, tak hanya itu tidak terkandung gelembung pada garis atau tepi bordir.

Ciri-ciri bordir kaos yang buruk
Jika dibandingkan bersama bordir kaos yang punya mutu bagus, hasil bordir kaos yang jelek kebanyakan terlihat tidak rapi, di mana boordiran tampak lebih renggang bahkan terlihat berserabut akibat ada benang yang rusak atau putus. Selain itu sanggup juga dicermati dari komposisi warna bordir kaos yang ala kadarnya dan tidak selaras bersama warna kain.
Kerapatan jahitan pada bordir kaos punya guna mutlak di dalam untuk meraih hasil bordir kaos yang berkualitas. Biasanya kerapatan jahitan atau density sanggup diatur lewat software bodir terkecuali manfaatkan tehnik komputer. Density yang renggang bakal berpengaruh pada pengurangan jumlah setikan pada design yang dibuat. Misalkan sebuah design selayaknya dibuat bersama 5.000 setikan namun direnggangkan supaya hanya memerlukan 4.000 setikan, maka pengerjaan bordir kaos pun sanggup berlangsung lebih cepat. Hal inilah yang sesudah itu mempengaruhi hasil bordir kaos yang cenderung jelek dan tidak memiliki kwalitas gara-gara terlihat renggang dan tiidak rapi. Kondisi ini kebanyakan banyak dikerjakan untuk menyiasati kesepakatan harga dari pembeli yang dambakan bordir kaos cepat selesai bersama harga murah. Tidak mengherankan terkecuali sesudah itu banyak beredar pakaian bordir kaos yang dijual bersama harga murah meriah gara-gara hasil bordir kaosnya memang direnggangkan dan tidak cukup berkualitas.

Namun demikian, density yang sangat rapat memang juga tidak dianjurkan untuk membuahkan bordir kaos yang berkualitas, gara-gara density yang sangat rapat justru bakal sebabkan putusnya benang akibat gesekan, tak hanya itu juga sanggup menimbulkan kerutan pada kain. Secara umum, density yang ideal untuk membuahkan bordir kaos memiliki kwalitas bergantung pada ketebalan benang, kain dan pembawaan design yang bakal diaplikasikan. Semakin tidak tebal benang yang digunakan, maka density jahitan semakin dirapatkan demikian juga sebaliknya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *