Diet Rendah Karbida Dan Diabetes

Diposting pada

Dalam diet rendah karbohidrat, asupan karbohidrat dibatasi hingga sekitar 5 hingga 10 persen, sehingga protein dan lemak lebih diutamakan dalam kebiasaan makan seseorang, untuk dapat tetap kenyang dan menghindari serangan rasa lapar. Hal ini dalam mempertahankan perasaan kenyang bahwa seseorang mampu menghindari keinginan untuk permen, dan ini adalah alasan yang baik bagi penderita diabetes untuk mengadopsi diet yang rendah karbohidrat untuk mengendalikan kondisi mereka. Mengikuti diet jenis ini mencegah konsumsi karbohidrat yang berlebihan, yang mengarah ke kadar gula darah yang lebih tinggi.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak dapat mengambil pati dan gula dengan benar. Untuk diet yang mendukung diabetes, itu harus rendah lemak, tinggi serat, dan dikemas dengan mineral, vitamin, fitokimia, dan antioksidan. Menjaga jenis makanan dengan indeks glikemik rendah juga penting. Makanan yang diizinkan dalam diet rendah karbohidrat adalah daging, unggas, telur, keju, ikan, dan beberapa sayuran pilihan.

Meskipun beberapa sumber mengatakan bahwa untuk menghilangkan karbohidrat sama sekali tidak dianjurkan untuk penderita diabetes, karena karbohidrat dalam diet sangat penting, karena mereka berfungsi sebagai sumber utama energi dan nutrisi dalam tubuh kita. Dalam diet diabetes, karbohidrat dalam jumlah yang berlebihan dapat dikecam, tetapi pihak berwenang merekomendasikan dosis harian tidak kurang dari 130 gram. Di sisi lain, penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat tidak menyebabkan efek yang tidak diinginkan pada tingkat insulin, glukosa, tekanan darah atau kolesterol. Penting juga untuk dicatat bahwa seseorang dapat mengubah pola makan sesuai dengan kebutuhannya. Dalam hal ini, sebelum mengikuti diet apa pun, pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda untuk memastikan Anda akan mendapatkan semua nutrisi yang tepat yang akan membantu Anda mengendalikan kondisi Anda. Melakukannya juga akan membantu Anda menentukan area rejimen yang harus Anda ubah untuk kebiasaan makan yang lebih tepat.

Baca Juga : Dlagu – Download Lagu Mp3 Terbaru

Efek dari membatasi jumlah karbohidrat dalam diet Anda bermanifestasi sebagai kehilangan berat badan karena asupan kalori yang lebih rendah, atau keberhasilan pemeliharaan berat badan ideal Anda. Ingat bahwa dengan penurunan berat badan, kadar gula dan kadar insulin tubuh meningkat secara alami. Bahkan hanya penurunan berat badan 10 persen adalah perbaikan substansial untuk mengendalikan diabetes secara lebih baik.

Juga, ketika penurunan berat badan adalah bagian dari tujuan Anda mencapai kesehatan yang lebih baik untuk membuat kondisi Anda lebih bisa ditahan, maka diet yang direncanakan dengan cermat paling baik dipasangkan dengan latihan rutin yang cukup mudah diikuti. Jalan-jalan setiap hari dan beberapa lusin pengulangan dengan beban bebas adalah latihan-latihan berdampak rendah yang baik yang dapat Anda adopsi. Olahraga teratur tidak hanya membantu memerangi diabetes; itu juga mempromosikan rasa kesejahteraan yang membantu Anda mempertahankan sikap yang benar untuk menjalani hidup yang lebih sehat demi kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *