Gejala Diabetes Mengetahui Jenis-Jenis Diabetes

Diposting pada

Diabetes adalah kondisi yang menampilkan kadar glukosa yang sangat tinggi dalam aliran darah. Insulin, diproduksi oleh pankreas, digunakan oleh tubuh untuk menurunkan kadar glukosa darah. Jika pankreas seseorang tidak menghasilkan cukup insulin, tubuhnya akan mengembangkan diabetes.

Daftar singkat gejala diabetes meliputi rasa lapar dan haus yang parah, lebih banyak dorongan untuk buang air kecil, dan kelelahan. Tetapi cara paling pasti untuk mengetahui apakah Anda menderita diabetes sedang melakukan tes gula darah, juga dikenal sebagai Tes Toleransi Glukosa.

Diabetes tipe 1 adalah bentuk yang lebih akut. Biasanya diobati dengan pembatasan diet khusus, olahraga dan kadang-kadang dengan insulin. Diabetes tipe 1 biasanya akan diobati dengan diet khusus, olahraga, dan rencana penurunan berat badan sebelum insulin ditambahkan. Bentuk diabetes ini dianggap sebagai penyakit tergantung insulin.

Bentuk diabetes yang kurang parah, diabetes tipe 2 pertama kali diobati dengan diet diabetes,

olahraga dan penurunan berat badan. Jika langkah-langkah ini tidak berhasil dalam mengontrol kadar gula darah dan insulin, obat-obatan oral dapat ditambahkan. Insulin akhirnya dipertimbangkan jika ini juga tidak berhasil. Diabetes tipe 2 biasanya terjadi pada orang dewasa yang berusia paruh baya atau lebih tua, itulah sebabnya mengapa kadang-kadang disebut Diabetes Onset Akhir Dalam kasus ini, ia pankreas masih menghasilkan tingkat insulin yang tepat tetapi tubuh telah menjadi resisten terhadapnya.

Hal ini layak untuk menunda onset diabetes tipe 2 jika berjalan dalam keluarga. Dengan menurunkan berat badan, mendapatkan jumlah olahraga yang tepat dan mengendalikan diet Anda, Anda dapat mengaturnya. Jika diabetes tipe 2 tidak diobati, akhirnya komplikasi yang sama dapat terjadi seperti yang terlihat dengan diabetes tipe 1.

Baca Juga : Free SSH & VPN Service

Gestational diabetes terlihat pada wanita hamil. Biasanya menghilang setelah kelahiran bayi, namun, perawatan bagi ibu untuk menstabilkan kadar glukosa darah akan mengurangi kemungkinan komplikasi pada bayi dan juga ibu.

Diabetes onset juvenil adalah bentuk utama diabetes yang mempengaruhi banyak anak. Hal ini diyakini sebagai awal diabetes tipe 1. Jika seorang anak menunjukkan beberapa gejala diabetes, penting untuk memeriksakannya ke dokter. Diperkirakan lebih dari dua juta remaja berada di tahap pra-diabetes. Ini sebagian besar karena kelebihan berat badan. Dalam kondisi ini, kadar glukosa darah tinggi tetapi tidak cukup tinggi untuk dianggap diabetes. Remaja biasanya mengembangkan ini antara usia 12 dan 19 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *