Cara Mudah Dan Sederhana Menghilangkan Goresan Di Helm

Diposting pada

Bagi pengendara motor, helm merupakan benda wajib yang harus dipakai saat berkendara. Motif memakainya pun beragam. Ada yang memakai helm karena takut ketemu polisi dan ditilang, agar tidak kehujanan atau kepanasan, menghindari polusi, atau memang menggunakan helm demi keselamatan diri pengendara dan meminimalkan dampak yang fatal ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pilihan model helm pun beragam. Mulai dari model helm full face hingga helm bogo yang sempat booming beberapa waktu lalu. Anda bisa memilih beragam jenis helm sesuai selera dan budget Anda. Mulai dari helm yang dijual termurah hingga helm yang dibandrol dengan harga yang mahal. Merk yang tersedia bermacam-macam, salah satunya ialah helm Gix. Di bawah ini beberapa tips mudah dan sederhana bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana cara menghilangkan goresan di helm kesayangan Anda.

Agar penampilan Anda tetap terlihat keren saat tengah berkendara atau saat hang out bersama teman-teman pengendara lainnya, tentu saja helm Anda harus dirawat dengan baik dan tepat. Helm juga perlu dibersihkan agar nampak selalu baru. Fungsi helm lainnya ialah untuk melindungi mata dari debu jalanan ketika berkendara, sehingga para pengendara motor tidak akan terpecah konsentrasinya saat mengemudikan kendaraannya. Tentu saja kelebihan ini hanya ditemukan pada helm yang terdapat kaca di bagian wajah pengendara, bukan helm modifikasi yang bahkan tidak lulus uji SNI.

Salah satu merk helm populer adalah helm gix. Mari kita lihat harga helm gix terbaru.

Namun terdapat banyak faktor yang dapat mengakibatkan kaca helm Anda tergores. Beberapa kesalahan yang kerap dilakukan hingga mengurangi penampilan helm Anda antara lain; kesalahan saat menaruh helm, kotoran kasar yang terbentuk dari debu atau lumpur yang menempel di kaca atau bagian helm Anda. Dan akhirnya Anda dipaksa untuk menghilangkan goresan pada kaca helm agar helm tampak bersih dan baru.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Kaca Helm

Pertama, hal yang harus dilakukan adalah melepaskan kaca dari helmnya. Beberapa merk helm local dan impor telah dibekali dengan fasilitas yang memperbolehkan dan memudahkan Anda untuk melepaskan kaca helm untuk berbagai macam alasan.
Setelah itu, langkah selanjutnya ialah dengan menyiapkan amplas yang super halus. Jangan lupa siapkan juga sampo atau sabun cair, kain lap katun dan juga yang tak kalah penting adalah cairan polesh atau biasa disebut dengan white compound.
Kemudian, cuci kaca helm menggunakan air sabun. Dan jika memungkinkan bilas kaca helm Anda di air yang mengalir. Anda juga bisa menggunakan air dari keran.

Sebelumnya uji helm Anda untuk memastikan apakah helm yang akan Anda bersihkan tahan amplas atau tidak. Cobalah untuk mengamplas sedikit bagian ujung dari pojok kaca helm Anda. Jika sudah dipraktekkan dan dicoba ternyata helm Anda tahan amplas, lanjutkan proses penghilangan goresan ke bagian tengah kaca helm atau bagian kaca helm Anda yang terdapat goresan.
Langkah berikutnya ialah dengan mengamplas kaca helm yang masih basah. Lakukanlah hal ini secara perlahan-lahan sambil sesekali mengguyurkan air sabun atau air mengalir pada bagian kaca helm yang Anda cuci. Lakukanlah langkah ini secara berulang-ulang dan tetap dengan perlahan-lahan, terlebih pada bagian kaca helm Anda yang memiliki banyak goresan.
Ketika telah diamplas, kaca helm Anda biasanya akan tampak kusam, kotor atau buram. Jangan panik. Keringkanlah terlebih dahulu kaca helm Anda, setelah itu langkah berikutnya gunakanlah white compound atau cairan polesh. Olesi bagian kaca helm Anda dengan white compound yang telah Anda siapkan. Jangan lupa gunakan kain katun atau kain berbahan lain yang halus untuk mengoleskan cairan. Ulangi proses pengolesan cairan white compound atau cairan polesh pada kaca helm hingga tidak lagi terlihat goresan di kaca helm Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *